EmitenNews.com – PT DMMX Media Maxima (DMMX Media), anak usaha PT Digital Mediatama Maxima Tbk (DMMX) – MCAS Group bersama dengan PT SiCepat Ekspres Indonesia (SiCepat), menjalin kerja sama strategis dengan PT Bumilangit Entertainment Corpora (Bumilangit), dalam proyek film terbaru dari Bumilangit Cinematic Universe (BCU), “Godam dan Tira”, dan “Si Buta Dari Gua Hantu, yang akan dirilis beberapa tahun ke depan. 


Sebagai bagian dari bisnis DMMX dengan fokus dalam mengembangkan bisnis konten, khususnya pada bidang media digital, DMMX Media sebelumnya berinvestasi dalam produksi film terbaru “Virgo & the Sparklings”, dan “Sri Asih”.


Saat ini, Bumilangit mengelola lebih dari 1.200 Intellectual Properties (IP) dengan Gundala sebagai salah satu karakter dan film pertamanya, yang memecahkan rekor sepanjang masa untuk film superhero Indonesia terlaris setelah dirilis pada 2019 dengan begitu banyak film terbaru.


Budiasto Kusuma, Direktur Utama DMMX, berkomentar, “Melihat potensi pertumbuhan konten digital yang luar biasa dan manfaat sinerginya dalam platform kami, DMMX Media akan terus berfokus pada pengembangan bisnis konten digital, sementara DMMX tetap berfokus pada bisnis periklanan digital yang berkembang pesat. Seiring bertambahnya portofolio konten DMMX Media.


Kami berharap dapat memberikan strategi pemasaran yang lebih inovatif kepada mitra kami, dengan lebih melibatkan target audiens mereka. Kami juga berharap Advertising Exchange Hub DMMX dapat memberikan daya tarik yang lebih baik untuk brand dan pengiklan serta strategi bundling produk yang inovatif di segmen bisnis Trade Marketing kami."


The Kim Hai, Founder and Chief Executive Officer (CEO) SiCepat , berkomentar “Melihat geliat perfilman lokal yang berkembang dan animo masyarakat yang sangat besar terhadap film superhero terutama film-film Bumilangit, SiCepat berkomitmen memberikan dukungan penuh untuk pengembangan Bumilangit Cinematic Universe. Langkah ini tentu akan berdampak positif terhadap ekosistem bisnis yang sedang dikembangkan oleh SiCepat.”


Bismarka Kurniawan, Founder and Chief Executive Officer (CEO) Bumilangit, menambahkan, “Kami sangat gembira dapat bermitra dengan DMMX Media dan SiCepat untuk menghadirkan film terbaru kami kepada para penikmat film dan pelanggan konten digital. Dengan kapabilitas periklanan jaringan DMMX, ditambah dengan keahlian dari DMMX Media dalam hal pengembangan konten, kami berharap produksi film yang akan datang dapat menjangkau khalayak yang lebih luas dan melibatkan basis penggemar yang ada dengan lebih komprehensif. Basis penggemar kami dapat menantikan pengalaman perjalanan bersama BCU selama 6 tahun ke depan, yang kami rencanakan untuk dikembangkan bersama dengan DMMX Media dan SiCepat.”