EmitenNews.com - PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), emiten produsen Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikat food safety management ISO 22000 : 2005 dengan diferensiasi Air Murni dan menggunakan kemasan yang ramah lingkungan, terus ekspansi bisnis dengan menambah pembangunan pabrik pengolahan Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) di sejumlah wilayah Indonesia.


Untuk mendukung hal tersebut, tahun ini CLEO menargetkan pembangunan 3 pabrik pengolahan AMDK di sejumlah wilayah Indonesia.


Melisa Patricia selaku Wakil Direktur Utama CLEO mengatakan, "Kami terus berkomitmen untuk menambah pabrik pengolahan AMDK hingga keseluruh wilayah Indonesia. Adanya pembangunan 3 pabrik di tahun ini, maka total pabrik pengolahan AMDK kami akan menjadi 30 pabrik. Kami berharap penambahan pabrik ini akan meningkatkan market share dari produk- produk CLEO sehingga dapat memenuhi permintaan dan kebutuhan air kemasan yang masih sangat tinggi di masyarakat,".


Adapun wilayah pembangunan pabrik CLEO diantaranya Balikpapan, Palangkaraya, dan Palembang. Saat ini CLEO telah memiliki 27 pabrik pengolahan AMDK dengan jaringan distribusi yang tersebar di sejumlah wilayah Indonesia, diantaranya Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Bali, Nusa Tenggara Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Papua dengan total jaringan sebanyak 200 distributor internal dan 1.515 total distributor eksternal.


Sebagai perusahaan yang bergerak di bidang FMCG (Fast-Moving Consumer Goods), CLEO melihat bahwa pergerakan konsumsi AMDK ini sangat cepat, karena air merupakan salah satu kebutuhan sehari-hari dan sebanyak 60-70% bagian dari tubuh manusia memiliki kandungan air sehingga air menjadi sangat penting bagi tubuh manusia dan hal ini lah yang membuat permintaan akan air minum meningkat. Ditambah dengan pada momen-momen tertentu seperti hari Natal dan Idul Fitri dimana permintaan AMDK meningkat tinggi. Hal ini juga yang mendorong CLEO untuk terus menambah pabrik setiap tahunnya sehingga CLEO dapat terus mensuplai kebutuhan AMDK di masyarakat.


"Kedepannya CLEO akan terus melakukan ekspansi lainnya. Kami optimis dengan menambah pabrik, CLEO dapat meningkatkan kinerja lebih baik dan dapat memperluas pasar hingga seluruh wilayah Indonesia. Diharapkan CLEO dapat terus berkontribusi dan memberikan air minum yang dapat mensejahterakan masyarakat."tutup Melisa.