EmitenNews.com - PT Bank Victoria International (BVIC) akan menggelar private placement Rp185,99 miliar. Itu dengan skema penerbitan 949.979.590 atau 949,97 juta saham baru dengan harga pelaksanaan Rp196 per lembar.


Berdasar skenario, distribusi saham dilakukan pada 10 Desember 2021, dan pencatatan saham pada 13 Desember 2021. Private placement itu, untuk memperkuat struktur permodalan, meningkatkan modal inti, dan meningkatkan jumlah saham beredar. Dengan begitu, secara tidak langsung meningkatkan likuiditas perdagangan atas saham perseroan.


Rencana penggunaan dana dari hasil private placement itu setelah dikurangi biaya-biaya, seluruhnya atau sebesar 100 persen sebagai modal kerja. ”Itu dilakukan melalui pengembangan usaha berbentuk ekspansi kredit,” tutur Ahmad Fajar, Direktur Utama Bank Victoria International, kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), akhir pekan lalu.


Sejumlah pihak akan menerima saham pelaksanaan private placement itu antara lain PT Victoria Investama, PT Victoria Alife Indonesia, PT Victoria Insurance, PT Victoria Sekuritas Indonesia. Selain itu, PT Regis Pratama Indonesia, PT Tridaya Investindo, PT Emperor Finance Indonesia, dan PT Bhuwanatala Indah Permai.


Transaksi melibatkan pihak terafiliasi dengan pertimbangan utama pihak terafiliasi telah memahami kondisi bisnis perseroan. ”Jadi, dengan demikian pelaksanaan private placement tersebut dapat dilakukan lebih cepat, dan lebih pasti,” ucap Fajar. (*)