EmitenNews.com - PT Bank Tabungan Persero (BBTN) sukses menggelar undian berhadiah bagi nasabah program loyalty nasabah Batara Spekta. Undian berhadiah itu, berlaku untuk periode 1 April 2021 hingga 31 Januari. 

Program itu, berhasil menggaet antusiasme nasabah untuk memenangkan ratusan hadiah dengan hadiah utama mobil, dan rumah mewah. Jumlah nasabah telah melakukan registrasi untuk meraih hadiah utama mencapai 391.869 nasabah. ”Angka partisipasi nasabah Bank BTN program Batara Spekta melonjak 222 persen dibanding periode sebelumnya. Itu menunjukkan nasabah makin setia menabung Bank BTN,” tutur Direktur Utama Bank BTN, Haru Koesmahargyo.


Kesuksesan program Batara Spekta dalam menggaet nasabah tidak lepas dari peran nasabah eksisting senantiasa mengandalkan produk Bank BTN untuk memenuhi kebutuhan finansial. Misalnya, tabungan, transaksi menggunakan kartu debit BTN, aplikasi mobile banking BTN, dan sebagainya. ”Karena itu, program Batara Spekta memberi banyak apresiasi kepada nasabah. Misalnya, penukaran poin spekta dengan voucer belanja, dan pengundian bertahap untuk hadiah-hadiah menarik,” ucap Haru.


Menyusul tingginya animo peserta program Batara Spekta, Bank BTN berencana menggelar kembali program Batara Spekta dengan fitur dan hadiah lebih menarik. Program Batara Spekta kali pertama diluncurkan pada September 2020 menggaet lebih dari 1 juta nasabah baru, dan meningkatkan saldo tabungan, terutama dari para nasabah telah melakukan registrasi untuk memperebutkan hadiah utama. ”Rata-rata nasabah meningkatkan saldo untuk memperbesar peluang meraih hadiah utama. Alhasil, saldo dari nasabah teregistrasi meningkat lebih dari 250 persen,” tambah Direktur Distribution & Funding BTN, Jasmin.


Sejalan misi Bank BTN meningkatkan porsi dana murah, program Batara Spekta akan terus dilanjutkan dengan mengembangkan aplikasi khusus program Batara Spekta, akan ditambah fitur, dan tampilan lebih menarik sehingga makin memudahkan nasabah menikmati layanan, dan benefit dari Bank BTN.


Sepanjang tahun ini, Bank BTN mematok Dana Pihak Ketiga tumbuh 9-11 persen dengan sejumlah strategi. Sejumlah jurus itu, antara lain memacu pembukaan rekening tabungan bisnis dengan target ekosistem perdagangan, meningkatkan fitur mobile banking, dan penggunaan EDC, kerjasama dengan merchant untuk meningkatkan transaksi nasabah, meningkatkan pengguna aktif kartu debit  melalui program promo, partnership, dan massive marketing.


Lalu, meningkatkan volume transaksi kartu debit melalui program promosi, dan lain sebagainya. ”Dengan pengembangan program tabungan itu, kami berharap Bank BTN tidak hanya dikenal sebagai Bank KPR tapi juga seperti namanya yaitu sebagai Bank Tabungan yang dipercaya nasabah,” harap Jasmin. (*)