EmitenNews.com - PT PP (Persero) Tbk (PTPP) menghadiri acara peresmian Gedung Keuangan Negara di Jayapura. Acara tersebut diresmikan secara langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani yang ditandai secara simbolis dengan penandatanganan prasasti. 

 

Dalam acara peresmian Gedung Keuangan Negara yang dilaksanakan pada hari ini Jumat (26/11) turut dihadiri oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara Kementerian Keuangan Rionald Silaban, Gubernur Papua Lukas Enembe, Walikota Jayapura Benhur Tomi Mao, Kapolda Papua Mathius D. Fakhiri, Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, dan para pejabat daerah setempat.

 

Proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara yang berlokasi di Jayapura ini memiliki luas bangunan sebesar 111.400 meter persegi dengan tinggi bangunan 10 (sepuluh) lantai. Adapun lingkup pekerjaan proyek tersebut, antara lain: pekerjaan struktur, fasad, artwork, arsitektur dalam gedung, mekanikal, elektrikal, plumbing, dan sebagainya.

 

Pembangunan Gedung Keuangan Negara di mulai Oktober 2019 dan diselesaikan dengan kualitas terbaik dan diapresiasi oleh Ibu Sri Mulyani. Memiliki total 7 lantai, gedung ini akan difungsikan oleh Kementerian Keuangan RI sebagai kantor perwakilan di Jayapura. Proyek yang dikerjakan sejak bulan Oktober 2019 dapat diselesaikan tepat waktu oleh PTPP dengan kualitas terbaik. Gedung yang dimiliki oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia ini akan difungsikan sebagai kantor perwakilan Kementerian Keuangan RI di Jayapura.

 

Dalam sambutannya Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani sangat mengapresiasi kualitas yang dihasilkan dalam pembangunan Gedung Keuangan Negara Jayapura tersebut. “Dan disampaikan oleh Pak Sekjen desain dari gedung ini dari kita masuk beberapa Dirjen mengatakan bahwa disini sudah lebih bagus dari kantor kita di Kantor Pusat”, ujar Sri Mulyani.

 

“Jadi bapak ibu sekalian boleh bangga dari sisi quality dan standard-nya ini sangat tinggi atau tidak kalah dengan yang di Kantor Pusat,” Sri Mulyani menambahkan.

 

"Kami sangat bangga atas pencapaian ini, dimana PTPP dapat menyelesaikan proyek pembangunan Gedung Keuangan Negara di Jayapura ini dengan tepat waktu dan kualitas terbaik. PTPP sangat berterima kasih kepada Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk berkontribusi dalam membangun gedung tersebut. Tentunya semua pekerjaan yang terlaksana dengan baik dan tepat waktu tersebut tidak terlepas dari kerjasama dan dukungan seluruh Pemangku Kepentingan yang terlibat dalam setiap proses pembangunan gedung ini,” ujar Anton Satyo selaku Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP kepada media.