EmitenNews.com - Graha Layar Prima (BLTZ) membuka dua bioskop CGV. Pertama, CGV Mal Ciputra Tangerang, Kabupaten Tangerang, Banten. Lalu, kedua CGV Park Avenue Batam, Kota Batam. 


”Kedua lokasi tempat nonton film itu resmi beroperasi sejak Rabu, 13 Oktober 2021 dengan sejumlah protokol sesuai peraturan pemerintah untuk mencegah penularan Covid-19,” tutur Yeo, Deoksu, Direktur Graha Layar Prima, kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kamis (14/10). 


Protokol kesehatan dimaksud yaitu penonton dan pengunjung minimal berusia 12 tahun, dan wajib melakukan vaksinasi dosis kedua. Melakukan sistem pelacakan (tracing) dengan QR Code dari aplikasi PeduliLindungi, staf dan penonton wajib menggunakan masker double sesuai ketentuan seluruh area bioskop.


Mengecek suhu tubuh penonton sebelum masuk area bioskop. Mengurangi kapasitas tempat duduk di ruang auditorium untuk menjaga jarak aman antarpenonton. Pembersihan auditorium, termasuk tempat duduk, sebelum dan sesudah penayangan film, dan menyediakan gel pembersih tangan.


Kebijakan dan ketentuan prosedur makan disesuaikan dengan kebijakan pemerintah daerah setempat, dan penempatan materi komunikasi kepada pengunjung seluruh area CGV, dan secara online untuk meningkatkan pengetahuan tentang protokol kesehatan di bioskop. 


Perseroan berharap pengoperasian bioskop menggairahkan kembali aktivitas rumah produksi alam memproduksi, dan merles film-film nasional. Membantu memulihkan ekonomi sektor industri kreatif, membuka kembali peluang lapangan kerja sekitar bioskop. ”Masyarakat bisa kembali menonton bioskop dengan aman dan nyaman dengan protokol kesehatan ketat,” harap Yeo. (*)