EmitenNews.com - Perusahaan yang bergerak di industri perfilman, perekaman Video, penyediaan makanan, minuman dan hiburan. PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) mengumumkan pelunasan pinjaman yang di dapat dari The Export-Import Bank of Korea.

 

Berdasarkan keterangan resmi BLTZ, Kamis (9/12/2021) disebutkan, pada tanggal 7 Desember 2021, Perseroan telah melakukan pelunasan atas pinjaman tertanggal 4 Desember 2017 dan yang telah di amandemen pada tanggal 7 Desember 2020 sebesar KRW 17.000.000.000, dengan menandatangani Surat Pelunasan atas Fasilitas Pinjaman dengan The Export-Import Bank of Korea (KEXIM), Republik Korea, tulis Yeo, Deoksu Corporate Secretary Perseroan.

 

Tidak terdapat dampak material terhadap kegiatan operasional, hukum kondisi keuangan atau keberlangsungan usaha perseroan atas pelaksanaan transaksi tersebut, tegas Dia.

 

Sebagai tambahan informasi, sebelumnya perseroan telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT Bank Shinhan Indonesia (Bank Shinhan) dengan nilai sebesar Rp85 miliar pada  19 November 2021.

 

Sedangkan dari sisi operasional usaha, Graha Layar Prima (BLTZ) kembali membuka satu bioskop CGV, di Jawa Timur (Jatim). Bioskop yang dibuka yaitu CGV Blitar Square, Kota Blitar, Jatim. Pembukaan dilakukan pada 20 November 2021. Menyusul pembukaan baru itu, per 20 November 2021, perseroan telah membuka kembali 62 bioskop, dan satu bioskop baru.