EmitenNews.com - PT Formosa Ingredient Factory Tbk (BOBA) produsen berbagai varian produk dengan merek Boba King. akan menggelar initial public offering (IPO) Bursa Efek Indonesia (BEI) dengan melepas  140 juta lembar saham baru atau setara 12,11%  dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO dengan nominal Rp 50. per saham.

 

Berdasarkan prospektus yang diterbitkan di laman e-ipo Selasa (5/10) disebutkan Formosa Ingredient Factory pasang harga penawaran awal mulai hari ini 5 Oktober hingga 11 Oktober sebesar Rp 250 - Rp 280. Dengan demikian, Perseroan meraup dana segar sebesar Rp 35 miliar hingga Rp 39,2 miliar dari gelaran IPO.

 

Dalam hajatan ini BOBA menunjuk penjamin pelaksana emisi PT Victoria Sekuritas Indonesia.


Seluruh dana yang diperoleh dari Hasil Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan, setelah dikurangi seluruh biaya-biaya Emisi yang berhubungan dengan Penawaran Umum seluruhnya akan digunakan dalam rangka modal kerja Perseroan sebagai pembelian bahan baku, bahan penunjang, biaya operasional dan biaya pemasaran/ marketing untuk memperluas jaringan pemasaran dengan pendistribusian ke daerah-daerah lain serta promosipromosi yang dilakukan ke daerah lain guna mendukung pertumbuhan Perseroan kedepannya.

 

 Formosa Ingredient Factory berdiri pada 2016 dan memiliki kegiatan usaha utama pada bidang produksi produk tapioca pearl, topping jelly, popping boba, premium sauce, syrup dan premix powder. Perseroan memproduksi berbagai varian produk dengan merek Boba King.