EmitenNews.com - PT Indocement Tunggal Prakarsa Tbk (INTP) pada 22 Oktober 2021  telah resmi melakukan peluncuran Produk Baru jenis TR-10 Mortar Serbaguna, TR-15 Thinbed dan TR-20 Plester Plus. 

 

Merujuk pada pernyataan resmi emiten semen itu, Rabu (27/10/2021) Mortar TR-10 (TR-10 Mortar Serbaguna) adalah mortar yang praktis dan tahan lama untuk aplikasi pasangan bata merah, plester bata merah, dan perata lantai. TR-10 Mortar Serbaguna dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40 kg. 

 

Sedangkan Mortar TR-15 (TR-15 Thinbed) adalah perekat bata ringan dengan daya rekat kuat dan tipis saat diaplikasikan dan lebih ekonomis. TR15 Thinbed dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40 kg. 

 

Adapun Mortar TR-20 (TR-20 Plester Plus) adalah plesteran bata ringan berkualitas tinggi dan terbuat dari material berkualitas, tercampur secara homogen dan menjadi pilihan untuk plesteran bata ringan yang kokoh, halus dan tidak retak. TR-20 Plester Plus dikemas dalam kemasan kantong dengan berat bersih 40 kg. 

 

"Sementara biaya yang dikeluarkan terkait produk baru ini, INTP merogoh investasi mesin dan/atau alat baru untuk memproduksi TR-10 Mortar Serbaguna, TR-15 Thinbed dan TR-20 Plester Plus, dengan nilai investasi sebesar Rp44,5 miliar yang keseluruhannya dibiayai dari kas Perseroan," kata Oey Marcor Direktur INTP.

 

Target kapasitas produksi dari semen mortar abu-abu (semen instan) ini adalah 180 ribu ton/tahun, dengan target pangsa pasar: Jabodetabek & Area Jawa Barat lainnya. Sumber bahan baku, berasal dari sumber internal yaitu dari tambang dan pabrik di Citeureup termasuk pasir limestone/limestone sand (CaCO3). 

 

Tidak terdapat dampak yang signifikan terhadap kegiatan operasional, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Perseroan atas peluncuran produk baru ini. Produk baru ini diluncurkan guna memenuhi permintaan akan mortar yang berkualitas baik dan yang dapat diandalkan dengan harga yang kompetitif, tutup Oey.