EmitenNews.com - PT Astra Graphia (ASGR) meluncurkan produk, solusi perangkat multifungsi The New Apeos Series, dan printer produksi Revoria Press Series dari FUJIFILM Business Innovation. Itu dilakukan melalui unit usaha Solusi Dokumen (Astragraphia Document Solution). 


Peluncuran sejumlah produk itu, menjadi simbol kemitraan makin kuat antara Astra Graphia, dan FUJIFILM Business Innovation. Berinovasi menghadirkan teknologi, solusi untuk mendorong digitalisasi proses bisnis, dan alur kerja para pelanggan perkantoran, usaha skala kecil hingga besar, serta pelaku bisnis industri kreatif.


Astra Graphia memperkuat kemitraan eksklusif FUJIFILM Business Innovation dengan meluncurkan The New Apeos Series, dan Revoria Press Series. Selama lebih dari 45 tahun menjalin kemitraan, Astra Graphia tetap dipercaya menjadi distributor eksklusif FUJIFILM Business Innovation (sebelumnya dikenal dengan FUJI XEROX).


Setelah lama dikenal sebagai penyedia produk, dan solusi terbaik untuk pencetakan, kini Astra Graphia juga menjadi mitra pilihan, terdepan bagi pelanggan digital workplace, dan industri graphic communication. ”Melalui kolaborasi itu, kami mendorong digitalisasi proses bisnis, dan alur kerja untuk percepat kesuksesan bisnis pelanggan,” tutur King Iriawan Sutanto, Direktur Astra Graphia, Jumat (3/12).


Astra Graphia memiliki keandalan, ketangguhan, dan profesionalitas untuk pengalaman terbaik seluruh pelanggan, baik sisi people, product, dan technology. Guna mewujudkan pertumbuhan bisnis berkelanjutan, Astra Graphia melalui unit usaha Solusi Dokumen, berkomitmen menghadirkan solusi bisnis mengikuti kebutuhan pelanggan dinamis sesuai perkembangan zaman.


Pada segmen perkantoran, Astra Graphia telah menghadirkan Apeos C325, Apeos C7070 Series, dan Apeos 2150NDA untuk mendapat kecepatan, dan kemudahan mengelola dokumen di mana pun secara nirkabel. Seluruh produk mendukung pelaku bisnis dari skala kecil, menengah hingga besar memasuki lingkungan kerja digital baru. Misalnya, gaya kerja jarak jauh, bekerja dengan aman, dan cerdas (smart work). ”Kami siap memasarkan, memberi layanan purna jual terbaik untuk produk, dan solusi smart office seluruh produk FUJIFILM Business Innovation,” tambah Rudy Sunarto, Chief of Planning & Marketing Astra Graphia. 


Astra Graphia menghadirkan lanskap produk, solusi FUJIFILM Business Innovation luas, dan beragam untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dinamis dari skala perkantoran hingga skala produksi. Melalui kecanggihan fitur, dan teknologi, Astra Graphia memberikan fleksibilitas, penyederhanaan proses bisnis menjadi sebuah solusi manajemen dokumen digital, dan pengembangan aplikasi kreatif mendukung percepatan pertumbuhan bisnis pelanggan.


Sementara itu, Marshel V Matulessy, Chief of Graphic Communication Services Astra Graphia, menyebut pelanggan skala produksi akan merasakan kecepatan, dan kemudahan untuk mengelola dokumen digital di mana saja. ”Selain memberi hasil cetak berkualitas, fitur, dan teknologi pada ketiga produk itu, dapat meningkatkan produktivitas pencetakan skala produksi melalui variasi aplikasi cetak bagi industri graphic communications maupun korporasi,” ulas Marshel. (*)