EmitenNews.com—PT Sucor Sekuritas bakal membawa dua perusahaan untuk melakukan penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO) dengan nilai emisi jumbo. 

 

Investment Banking Manager Ahmad Murtadlo Muthohari menuturkan, pihaknya akan membawa 10 perusahaan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 2023. "Hingga saat ini sudah ada tiga perusahaan yang ada di pipeline," kata Murtadlo di Jakarta, Rabu, 29 Maret 2023.

 

Murtadlo menyebutkan, dua perusahaan yang akan IPO dengan emisi di atas Rp 1 triliun berasal dari sektor perbankan dan entertainment.  "Ada dua perusahaan yang akan IPO big size dari sektor perbankan dan entertainment," kata dia.

 

Meski demikian, Murtadlo belum bisa menjabarkan terkait IPO tersebut dengan lebih rinci. Sementara itu, untuk perusahaan lainnya yang akan melantai di pasar modal berasal di antaranya berasal dari sektor teknologi maupun keuangan.

 

"Ada beberapa teknologi yang lagi kita jalan, di bagian keuangan ada, multifinance ada cuma ini lebih kecil dari dua perusahaan tadi. Ini kecil Rp 100-200 miliar IPO size-nya," kata dia.