EmitenNews.com - PT Trisula Textile Industries Tbk (BELL) aktif dalam memasarkan produk ritelnya, yaitu JOBB dan Jack Nicklaus. Di sepanjang tahun 2021, meski  BELL memperoleh penjualan sebesar Rp428,2 miliar atau terkoreksi dari periode sebelumnya, di sisi lain BELL memiliki pertumbuhan pada laba usaha sebesar 106,3% YoY dan berhasil meningkatkan penjualan ritel menjadi Rp84,5 miliar atau naik 12,1% YoY dibandingkan tahun sebelumnya.

 

Produk ritel BELL ini terdiri dari pakaian jadi dengan merek JOBB dan Jack Nicklaus yang sudah dipasarkan di berbagai wilayah strategis di Indonesia. JOBB merupakan merek produk lokal milik BELL sendiri, yang terdiri dari jas, celana formal, pakaian casual, kemeja, dan sebagainya. Melalui merek JOBB ini, BELL berinovasi dengan membuat produk Jaket Sehat yang terbuat dari material kain khusus untuk era new normal dengan fitur anti-mikroba, anti-air, dan breathable. Lalu, juga terdapat merek lisensi Jack Nicklaus yang lebih fokus untuk memproduksi pakaian casual.

 

R Nurwulan Kusumawati selaku Direktur BELL mengatakan, "BELL bangga dapat membuat produk lokal sendiri yang mendapatkan banyak respon positif dari masyarakat. Kami terus mencari peluang dengan melakukan berbagai inovasi.

 

Belum lama ini BELL juga terpilih sebagai pemenang inovasi terbaik pada acara WOW Innovation Award 2021 dengan meraih 3 penghargaan sekaligus. Mulai dari smart working, pengelolaan Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), dan penerapan metode baru dalam pencelupan kain. Kedepannya kami meyakini bahwa industri tekstil dan produk tekstil akan semakin membaik dan BELL mampu meraih kinerja yang lebih baik lagi."

 

Sebagai informasi pada tahun 2021, BELL memperoleh penjualan sebesar Rp428,2 miliar. Meskipun terkoreksi dari periode sebelumnya, di sisi lain BELL memiliki pertumbuhan pada laba usaha sebesar 106,3% YoY.

 

Hal ini karena berbagai efisiensi yang dilakukan BELL sepanjang tahun 2021. BELL juga meraih peningkatan pada laba yang diatribusikan ke induk sebesar 115,3% YoY. Kemudian, sebagai upayanya dalam memperluas produk lokal di pasar internasional, pada tahun 2021 BELL juga berhasil meningkatkan penjualan ekspor 40,9% YoY.

 

Hal ini menunjukan bahwa produk BELL telah mendapatkan respon yang positif di pasar domestik dan internasional yang sejalan dengan upaya Pemerintah Indonesia melalui Gerakan Bangga Buatan Indonesia (GBBI), yaitu kualitas yang dimiliki produk lokal tidak kalah saing dengan produk luar negeri, serta terus mampu meningkatkan pemasaran hingga di kancah internasional.