EmitenNews.com -Setelah membuka toko perdana yang dibuka pada 2024 di The Park Pejaten, Jakarta.  PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) terus melanjutkan pengembangan bisnis melalui ekspansi pembukaan toko baru. Teranyar, perseroan

PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES) membuka toko pertama di kabupaten terluas dan terbesar di timur Jawa, ACE Banyuwangi. Dengan kehadiran di Banyuwangi tersebut, jumlah total toko ACES di Jawa Timur mencapai 23 toko ACE di JawaTimur dan secara keseluruhan di Indonesia terdapat 234 toko di 68 kota.

Rinekso Widyanto selaku Vice President Sales & Operations ACE Hardware (ACES mengungkapkan, kehadiran perdana di Banyuwangi untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga, bisnis, dan gaya hidup masyarakat dengan menghadirkan ragam produk yang solutif dan inovatif. 

"Tidak hanya itu, sebagai kabupaten terluas di Jawa Timur dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat baik, kami harap keberadaan ACE juga dapat turut berkontribusi mendukung pengembangan wilayah dan ekonomi Banyuwangi secara umum," ungkapnya dalam keterangan pers, Senin (29/1/2024).

Menurut Rinekso, ACE Banyuwangi hadir dengan luas toko sebesar 2.020m2. Dengan menawarkan pengalaman berbelanja yang unik dengan konsep toko inovatif melalui Inspirative Corner , sebuah area untuk memberikan pengalaman berbelanja yang inspiratif dengan berbagai ide dekorasi hunian melalui ragam produk ACE.

Selain itu, terdapat konsep Personal Shopper yang akan membantu pelanggan menemukan produk yang sesuai dengan kebutuhan mereka, serta konsep Seamless Omni-channel Experience yang menggabungkan kemudahan berbelanja online dan kenyamanan berbelanja offline.

Rinekso menambahkan, di samping berperan sebagai solusi utama dalam memenuhi kebutuhan rumah dan gaya hidup masyarakat, Rinekso juga memaparkan bahwa kehadiran ACE Banyuwangi diharapkan mampu mendorong pergerakan ekonomi setempat dengan meningkatkan pemberdayaan tenaga kerja di Kabupaten Banyuwangi.

"Saat ini, ACE telah menyerap 92% putra putri yang berasal dari daerah Banyuwangi," papar Rinekso.

Ke depannya, Rinekso menegaskan, ACE juga akan meneruskan komitmen untuk mendukung kepedulian terhadap lingkungan melalui pelaksanaan program 'ACE untuk Indonesia Bersih' yang akan diadakan di Taman Blambangan Banyuwangi. Komitmen ini bertujuan untuk menciptakan kesadaran dan dorongan di masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Sebagai pusat kebutuhan rumah dan gaya hidup terbesar di Indonesia dengan slogan ' The Helpful Place, kami harap melalui kehadiran toko perdana dan komitmen ACE terhadap lingkungan di Banyuwangi, dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Banyuwangi dan sekitarnya dengan lebih lengkap, dekat, dan mudah," tutup Rinekso.