EmitenNews.com - Adira Dinamika Multi Finance (ADMF) telah menuntaskan pembelian saham Home Credit Indonesia EUR23,16 juta. Pembelian saham seri A itu, setara dengan 9,83 persen dari modal ditetapkan, dan disetor penuh Home Credit. Transaksi itu, telah dituntaskan pada 2 Oktober 2023. 


Menyusul transaksi itu, terdapat perubahan struktur, dan jumlah saham yang dibeli oleh perseroan dalam pelaksanaan transaksi. Itu untuk menyesuaikan pemenuhan persyaratan pendahuluan perjanjian. Transaksi itu, dituntaskan dengan mempertimbangkan telah terpenuhinya persyaratan pendahuluan atas perjanjian.


Termasuk namun tidak terbatas pada diperolehnya persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Bank Indonesia atas perubahan kepemilikan PT Home Credit. Pelaksanaan transaksi sebagai penuntasan transaksi melibatkan perseroan, dan Home Credit Indonesia B.V. dengan meneken akta pengalihan saham Home Credit pada 2 Oktober.


”Dengan telah dilakukan penyelesaian atas transaksi, perseroan telah menjadi salah satu pemegang saham minoritas PT Home Credit Indonesia,” tulis Andreas Kurniawan, Head of Corporate Secretary Regulatory Adira Multi Finance.


Data dan fakta itu, tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik. ”Kejadian ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, dan kelangsungan usaha emiten,” imbuhan. (*)