EmitenNews.com - David Arcelus Oses menambah koleksi saham XL Axiata (EXCL). Sang direktur itu, diketahui menjala 1 juta eksemplar. Pembelian telah dituntaskan pada 16 Februari 2024.

Transaksi penambahan saham warga Spanyol itu, terjadi pada harga pelaksanaan Rp2.290 per eksemplar. Nah, menyusul dengan skenario harga tersebut, David dipaksa merogoh kocek tidak banyak yaitu sekitar Rp2,29 miliar. 

Dengan pelaksanaan transaksi itu, timbunan saham XL Axiata dalam dekapan tangan dingin David makin menggelembung. Tepatnya, menjadi 4,53 juta eksemplar selevel dengan porsi kepemilikan 0,035 persen. 

Bertambah sekitar 0,008 persen dari episode sebelum transaksi dengan donasi sekitar 3,53 juta lembar. Timbunan saham sebelum transaksi tersebut setara dengan porsi kepemilikan tidak lebih dari sekitar 0,027 persen.

”Tujuan transaksi pembelian saham untuk kepentingan investasi dengan durasi jangka panjang berstatus kepemilikan saham secara langsung,” tutur Ranty Astari Rachman, Corporate Secretary XL Axiata. (*)