EmitenNews.com -Phintraco Sekuritas dalam risetnya menyebut IHSG diperkirakan kembali berfluktuasi dalam rentang 6920-6970 di Jumat (29/9). Secara teknikal, IHSG diperkirakan bertahan di atas MA50 pada kisaran level 6920.

 

Buy on weakness pada saham-saham yang melemah signifikan dalam beberapa hari terakhir, terutama rate-sensitive stocks menopang IHSG DI Rabu (27/9). Meski demikian, isu potensi kenaikan sukubunga acuan the Fed di sisa 2023 masih akan membayangi saham-saham tersebut di Jumat (29/9).

 

Sentimen positif berasal dari perbaikan profitabilitas sektor industri di Tiongkok. Koreksi industrial profit (ytd) melambat ke 11.7% yoy di Agustus 2023 dari 15.5% yoy di Juli 2023.

 

“Top picks di Jumat (29/9) diantaranya BBRI, MEDC, ELSA, ADRO, HRUM, AKRA, MDKA dan INTP,” kata Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan.

 

Dalam riset lainnya yang diterima EmitenNews.com . Yugen Sekuritas memperkirakan hari ini IHSG bakal bergerak pada range support 6889 dan resistance di 7054.

 

William Suryawijaya CEO Yugen menyebut, pergerakan IHSG masih memperlihatkan peluang tekanan ditengah fluktuasi nilai tukar Rupiah, namun peluang kenaikan dalam jangka pendek masih terbuka cukup mengingat kondisi fundamental perekonomian yang masih cukup kuat terlihat dari data data perekonomian yang telah terlansir, sehingga peluang koreksi dapat dimanfaatkan oleh investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain yang cukup besar.

 

Saham pilihan dari Yugen Sekuritas adalah jajaran big cap seperti INDF, BBNI, BMRI, AKRA, JSMR, ASRI dan LSIP.