EmitenNews.com - Indomobil Sukses Internasional (IMAS) serius mengakselerasi ekosistem kendaraan listrik alias electric vehicle (EV). Itu ditunjukkan dengan menggandeng VKTR Teknologi Mobilitas (VKTR). Kerja sama telah diteken pada 20 Februari 2024.

Aliansi strategis itu, dijalin perseroan melalui anak usaha yaitu IMG Sejahtera Langgeng. Ya, IMG Sejahtera merupakan anak usaha perseroan dengan porsi kepemilikan saham 99,99 persen. Kemitraan strategis tersebut diteken untuk kepentingan berikut. 

Kerja sama dengan tujuan meningkatkan inovasi, dan mempercepat adopsi kendaraan listrik di Indonesia. Selain itu, aliansi strategis tersebut dirancang untuk menyajikan solusi transportasi ramah lingkungan, dan mengakselerasi elektrifikasi segmen kendaraan komersial. 

”Kerja sama juga untuk mendongkrak kinerja usaha Indomobil Group melalui aliansi strategis dengan pihak ketiga,” tegas CR Susilowasti, Corporate Secretary Indomobil Sukses Internasional.

Transaksi tersebut tidak berdampak negatif terhadap perseroan. Baik dari sisi kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha emiten atau perusahaan publik. (*)