EmitenNews.com - PT Samudera Indonesia (SMDR) mencaplok 20 persen saham PT Mostrans Global Digilog dilatari sejumlah kepentingan. Sebagai langkah strategis untuk menciptakan keunggulan kompetitif dalam transformasi digital terutama sektor logistik.


Di samping itu, suga untuk mendongkrak kerja sama, dan kolaborasi dalam meningkatkan keunggulan masing-masing perusahaan. Nah, dengan nilai transaksi Rp14 miliar atau sekitar 0,2 persen dari ekuitas perseroan. Dan, baru akan dieksekusi setelah penekenan perjanjian pelaksanaan.


PT Mostrans Global Digilog sebagai entitas usaha Kalbe Frma bukan perusahaan afiliasi perseroan. Dengan nilai transaksi jauh di bawah 20 persen dari ekuitas perseroan, transaksi tersebut tidak tergolong material, dan tidak kategori afiliasi. Selanjutnya, perseroan melalui afiliasi akan mengempit 20 persen saham Mostrans Global Digilog.


Transaksi tersebut tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, kelangsungan usaha perseroan sebagai perusahaan publik. ”Saat ini, belum ada dampak bersifat material terhadap perseroan,” tulis F Helianti Sastrosatomo, Direktur Kepatuhan & Sekretaris Perusahaan Samudera Indonesia. (*)