EmitenNews.com - Bursa Efek Indonesia (BEI) secara resmi mengumumkan perubahan nama anggota bursa (AB) PT Mahakarya Artha Sekuritas setelah terjadi akuisisi perubahan kepemilikan saham broker dengan kode XL tersebut.


Sehubungan dengan surat PT Mahakarya Artha Sekuritas nomor 047/COMP-SSD/XII/2021 tanggal 29 Desember 2021 sehubungan dengan perubahan nama perseroan,logo, Alamat Kantor dan penyampaian perubahan akta Komisaris dan berdasarkan Akta Notaris Nomor 82 tanggal 27 Desember 2021.


Secara legalitas perubahan itu telah mengantongi surat Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan nomor AHU-AH.01.03-0490846 tanggal 27 Desember 2021, serta Surat OJK nomor S-53/PM.212/2022 tanggal 13 Januari 2022.


Dengan ini diumumkan perubahan nama Anggota Bursa Efek yang sebelumnya bernama PT Mahakarya Artha Sekuritas (XL) menjadi PT Stockbit Sekuritas Digital demikian untuk diketahui, tulis Direktur BEI Laksono W. Widodo, Senin (17/1/2022).


Sebagai tambahan informasi, sebelumnya Mahakarya Artha Sekuritas (Stockbit) telah digandeng oleh Bank Jago dalam kerja sama Rekening Dana Nasabah Bank Jago. Melalui kerja sama tersebut, calon investor pasar modal bisa membuka RDN secara cepat dan mudah melalui rekening Stockbit.


Co-founder Stockbit, Wellson Lo berharap dengan akuisisi tersebut, pengguna Stockbit dapat berinvestasi saham dengan nyaman. Terima kasih kepada OJK yang telah mendampingi kami dalam keseluruhan proses ini dan telah mendukung komitmen Stockbit dalam menghadirkan platform investasi online yang mudah, aman, dan terpercaya kepada seluruh masyarakat Indonesia, ujarnya dalam keterangan resmi beberapa waktu lalu.


Berdiri pada tahun 1989, PT Mahakarya Artha Sekuritas merupakan perusahaan sekuritas lokal yang memiliki izin perantara pedagang efek serta telah berpengalaman di dunia pasar modal.


Wellson meyakini, kombinasi antara pengalaman PT Mahakarya Artha Sekuritas dan keahlian Stockbit di ranah digital akan menawarkan solusi investasi yang mudah, aman, dan terpercaya bagi para investor.


Direktur Utama PT Mahakarya Artha Sekuritas, Megawati Soewardi turut menyambut baik akuisisi ini. “Kesamaan visi kami dalam meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia melalui investasi di pasar modal merupakan alasan utama kami melakukan apa yang kami lakukan. Kami percaya, masyarakat akan diuntungkan dengan layanan digital yang aman, nyaman, dan dapat diandalkan ke depannya,” katanya.


Megawati mengungkapkan, akuisisi ini juga akan dibarengi dengan penguatan tim dalam rangka menjawab tantangan di dalam industri. Sementara itu, para nasabah yang telah berinvestasi bersama PT Mahakarya Artha Sekuritas sebelumnya tetap dapat bertransaksi seperti biasa serta kian diuntungkan dengan kapabilitas Stockbit di bidang teknologi.