EmitenNews.com - Unit Syariah Allianz Life Indonesia (Allianz Syariah) menyambut bulan Ramadan 1444 Hijriah dengan serangkaian kegiatan untuk “Berbagi Kebaikan yang Menguatkan”. Melalui serangkaian kegiatan ini, Allianz Syariah secara konsisten terus memperkuat strategi untuk mengembangkan bisnis syariah. Khususnya pada momentum Ramadan 2023 sebagai bulan penuh berkah, yang sejalan dengan konsep tolong-menolong antarsesama dalam asuransi syariah.

 

“Unit Syariah Allianz Life Indonesia konsisten dengan kampanye berbagi kebaikan untuk semakin memperkuat positioning Allianz sebagai salah satu pemain asuransi syariah di industri. Konsep ‘berbagi kebaikan yang menguatkan’ adalah upaya kami untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan prinsip tolong-menolong dalam asuransi syariah,” tutur Achmad Kusna Permana, Managing Director Sharia Allianz Life Indonesia, Jumat (24/3/2023).

 

Selama bulan Ramadan, Allianz Syariah melakukan beberapa kegiatan sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat akan asuransi syariah secara berkelanjutan. Di antaranya, memperkenalkan produk baru yang sesuai kebutuhan nasabah, serta terus memperluas kemitraan untuk jalur distribusi pemasaran.

 

“Ke depannya kami juga akan terus mengembangkan bisnis, dari sisi produk, cara pemasaran serta kanal distribusi, baik keagenan dan bancassurance. Strategi yang kami implementasikan ini juga sejalan dengan misi Allianz Indonesia untuk memberikan perlindungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” kata Permana.

 

Serangkaian kegiatan ini diawali dengan program CSR Allianz PELITA (Program Edukasi Kesehatan Lansia, Ibu Hamil dan Balita), salah satu perwujudan dari saling berbagi kebaikan yang diusung Allianz Syariah. Hal ini sejalan dengan strategi Allianz Syariah untuk berbagi kebaikan yang dapat menguatkan sesama, demi masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik.

 

Dalam Rencana Aksi Kegiatan Sekretariat Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Tahun 2020- 2024 (sumber: link), sasaran pembangunan kesehatan yang akan dicapai pada tahun 2025 adalah meningkatnya derajat kesehatan masyarakat. Hal itu ditunjukkan oleh meningkatnya umur harapan hidup, menurunnya angka kematian ibu, menurunnya angka kematian bayi, dan menurunnya prevalensi undernutrisi pada balita. 

 

Strategi yang akan dilakukan untuk menjawab tantangan ini, peningkatan kesehatan ibu, anak dan kesehatan reproduksi; percepatan perbaikan gizi masyarakat untuk pencegahan dan penanggulangan permasalahan gizi ganda; peningkatan pencegahan dan pengendalian penyakit; pembudayaan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas); dan penguatan sistem kesehatan.

 

Allianz ingin berkontribusi guna mendukung peningkatan kesehatan masyarakat Indonesia melalui program PELITA, yang sudah dilakukan pada periode tahun 2021. Pada periode tersebut, program PELITA Allianz telah mencapai lebih dari 4.400 orang penerima manfaat, yang terdiri atas Kader Posyandu, masyarakat umum, serta pengguna media sosial.

 

Dengan program PELITA kali ini, Allianz Syariah melalui Yayasan Allianz Peduli terus berkomitmen untuk mengedukasi masyarakat terkait topik kesehatan dalam rangka pencegahan stunting (masalah gizi kronis akibat kurangnya asupan gizi dalam jangka waktu panjang, sehingga mengakibatkan terganggunya pertumbuhan pada anak), serta memberikan tips edukasi makanan sehat selama Ramadan. Allianz juga membagikan hidangan untuk berbuka serta paket sembako untuk masyarakat peserta program PELITA.