EmitenNews.com - Anak Usaha Medco Energi (MEDC) PT Amman Mineral Internasional Tbk (AMMN) telah melakukan kegiatan eksplorasi selama periode 1 Juli 2023 hingga 30 September 2023 (Q3 2023).

 

Vemmy Febrianti Corporate Secretary AMMN dalam keterangan tertulisnya Selasa (10/10) menyampaikan kegiatan eksplorasi dilakukan PT Amman Mineral Nusa Tenggara (PT AMNT) yang merupakan anak perusahaan AMMN meliputi kegiatan eksplorasi di empat Blok IUPK di Sumbawa yang dilakukan di Blok I Batu Hijau dengan biaya program pengeboran sumber daya di Pit Batu Hijau (termasuk biaya pengujian inti) berjumlah sekitar USD2,79 Juta yang dilakukan di area Tambang Batu Hijau Cu-Au.

 

Lebih lanjut Vemmy memaparkan untuk eksplorasi di Blok II Elang meliputi pengeboran, survei geofisika IP, pengambilan sampel tanah dan pemetaan geologi dengan biaya sekitar USD 1,97 juta yang dilakukan di Area kerja Proyek Elang Cu-Au dan Proyek Sebu-Au dengan metode Survei geofisika IP (metode dipole-dipole), Pengambilan sampel tanah dengan metode grid dan Pemetaan geologi (termasuk pengambilan sampel batuan)..

 

Adapun eksplorasi Blok III Rinti dengan aktvitas pemetaaan geologi, uji sampel batuan dan persiapan program pengeboran dengan biaya sekitar USD123 ribu dan [rogram pemetaan geologi dilakukan berdasarkan nilai anomali resistivitas HoisTEM di bagian tenggara Blok Rinti atau Kokar Beringin.

 

"Eksplorasi di Lampui Blok IV meliputi survei geofisika IP, pengambilan sampel tanah dan pemetaan geologi dengan biaya sekitar USD $ 102 ribu di area kerja Proyek Lampui Cu-Au,"tuturnya.

 

Eksplorasi ini menggunakan metode Survei geofisika IP (metode dipole-dipole), Pengambilan sampel tanah grid (100 m x 100 m), Pemetaan geologi (termasuk pengambilan sampel batuan) dan . Analisis alterasi menggunakan ASD Terra Search 4 Mineral Spectrometer.

 

Vemmy menambahkan total keseluruhan biaya eksplorasi pada kuartal III 2023 adalah sekitar USD4,99 Juta dan rencana tindak lanjut di Blok I - Batu Hijau adalah melanjutkan pengeboran sumber daya infill di pit Batu Hijau menggunakan 7 - 12 rig dan Pembaruan Estimasi Sumber Daya Mineral (MRE) Batu Hijau akhir Desember 2023.