EmitenNews.com - PT Energi Mega Persada Tbk (ENRG) menyampaikan bahwa anak usahanya, EMP Korinci Baru Limited, baru saja memulai kembali produksi gas nya dari KKS Blok Korinci Baru di Riau, Sumatera.

 

Blok tersebut mengalirkan rata-rata 2,5 juta kaki kubik gas per harinya dan menjual gas nya ke PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Riau dengan harga USD4/mmbtu.

 

Seremonial kegiatan tersebut dilakukan pada hari Jumat, 18 Februari 2022, di Baru Gas Plant di Kota Pekanbaru, Riau. Acara tersebut dihadiri antara lain oleh Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut, Rikky Rahmat Firdaus.

 

"Perseroan telah berhasil melakukan re-aktivasi atas beberapa sumur gas di Lapangan Baru dan West Baru. Sumur-sumur gas tersebut sempat tidak berproduksi sejak 9 tahun lalu,"kata Direktur Utama ENRG, Syailendra S. Bakrie, dalam dalam keterangan resmi hari ini, Selasa (22/2).

 

Ia menegaskan bahwa Perseroan berkomitmen untuk menjaga kelanjutan pasokan gas tersebut ke PLN Riau hingga tahun 2026 sesuai dengan penetapan alokasi gas dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Diharapkan, tambahan produksi gas dari KKS Blok Korinci Baru akan berdampak positif terhadap keseluruhan produksi, penjualan dan Laba Bersih Perseroan.