EmitenNews.com - Perusahaan yang bergerak di sektor eksplorasi, penambangan dan produksi minyak, gas bumi dan energi lainnya PT Medco Energi Internasional Tbk (MEDC) menyampaikan bahwa dua anak usahanya telah melakukan transaksi afiliasi pada 13 September 2021. 

 

Merujuk pada keterangan resmi manajemen MEDC pada laman BEI, Kamis (16/9/2021) disebutkan, kedua perusahaan itu merupakan entitas anak usaha yang didirikan berdasarkan hukum Cayman Islands tersebut adalah Petroleum Exploration & Production International Limited (PEPIL) dan Fortico International Limited (Fortico).

 

Direktur MEDC, Anthony R. Mathias menuturkan, adapun transaksi yang dilakukan anak usaha Perseroan ini yaitu telah menyepakati pinjaman dana sebesar USD 14.495.889,72 yang diberikan oleh PEPIL kepada Fortico.

 

"Pinjaman itu guna menunjang operasional Fortico selama ini diubah menjadi penyertaan saham PEPIL dalam Fortico,"terangnya.

 

Menurutnya, transaksi ini bukan merupakan transaksi material sebagaimana diatur dalam Peraturan OJK No. 17/POJK.04/2020 tentang Transaksi Material dan Perubahan Kegiatan Usaha.

 

"Tidak ada dampak kejadian, informasi atau fakta material tersebut terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha Emiten atau Perusahaan Publik,"jelasnya.