EmitenNews.com - PT United Tractors Tbk (UNTR), melalui anak perusahaannya PT Energia Prima Nusantara (EPN) yang tergabung dalam Konsorsium yang terdiri dari Sumitomo Corporation, EPN, dan Hitachi Zosen Corporation telah berhasil memenangkan proses lelang untuk menjalin kemitraan dalam proyek Pembangunan Infrastruktur Tempat Pemrosesan dan Pengolahan Akhir Sampah (TPPAS) Regional Legok Nangka. 

 

Proyek ini menggunakan skema kerja sama Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) dengan kapasitas penanganan 2.000 ton sampah per hari.

 

Melalui program kemitraan ini, Konsorsium dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat mengukuhkan tekadnya untuk berkontribusi dalam percepatan peningkatan pemanfaatan energi terbarukan melalui Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) di Indonesia. 

 

Pembangunan fasilitas infrastruktur pembangkit listrik ini diharapkan dapat berjalan lancar, dan mampu memberikan manfaat kepada semua pemangku kepentingan dan pihak-pihak yang terlibat.

 

Direktur Pengembangan Bisnis EPN, Achmad Rizal Roesindrawan dalam rilisnya, mengatakan, Sebagai salah satu pilar utama dalam upaya pengembangan energi terbarukan Grup UT, EPN senantiasa berupaya sungguh-sungguh untuk mendukung percepatan pengembangan energi terbarukan serta berperan aktif dalam mengurangi emisi gas rumah kaca di Indonesia.

 

Sesuai dengan UT 2030 Sustainability Aspirations dan semangat Moving as One, Grup UT akan terus mengupayakan penerapan prinsip-prinsip bisnis berkelanjutan melalui implementasi aspek Environmental, Social, dan Governance (ESG).