EmitenNews.com - MPC Multipolar (MLPL) bakal menggelar program kepemilikan saham oleh manajemen atau Management Stock Ownership Program (MSOP) maksimal 109.428.346 saham atau 109,42 juta lembar. Saham untuk program untuk manajemen itu, dibekali nilai nominal Rp100 per lembar.


Per 31 Juli 2022, saham MSOP tersebut masih tercatat sebagai saham treasuri. Saham tersebut hasil buyback periode 5 Agustus 2021 hing 31 Juli 2022 sebanyak 127.572.200 lembar atau 127,57 juta helai. Nah, keputusan tersebut telah mendapat restu dari pemegang saham. 


MSOP akan diberikan kepada peserta dalam beberapa tahap selambat-lambatnya 5 tahun setelah RUPS MSOP. Dan, untuk pertama kali diberikan pada 23 Agustus 2022. Jumlah MSOP tahap pertama maksimum 78.208.200 atau 78,20 juta lembar dengan masa tunggu terbagi dalam 3 periode. Masa tunggu berakhir paling awal pada 1 April 2023. 


Saham MSOP akan dialihkan kepada peserta ketika masa tunggu berakhir. Jumlah MSOP tahap selanjutnya akan diberikan yaitu sisa jumlah lembar saham treasuri yang berada dalam MSOP Pool pada saat pembagian MSOP tahap selanjutnya, dengan mengikuti mekanisme masa tunggu, dan pengalihan akan ditentukan kemudian. 


Tindakan itu dilatari kinerja positif perseroan tercapai karena ada komitmen manajemen, dan karyawan. Perseroan memandang perlu memiliki suatu program untuk memberi insentif, penghargaan kepada manajemen, karyawan berperan penting, berkinerja baik, meningkatkan motivasi, diharap tercapai keselarasan, kepentingan manajemen, dan karyawan.


Oleh karena itu, perseroan memandang perlu memberikan insentif, dan penghargaan dalam bentuk MSOP kepada peserta memiliki peranan kunci dalam meningkatkan performa. MSOP diharapkan perseroan memiliki kemampuan mempertahankan talenta, meningkatkan rasa memiliki, dan tanggung jawab sekaligus semangat kerja untuk merealisasikan kemajuan hingga meningkatkan nilai perusahaan. (*)