EmitenNews.com -PT Graha Layar Prima Tbk. (BLTZ) telah menandatangani surat pelunasan pinjaman dari The Export-Import Bank of Korea (KEXIM) tanggal 7 Desember 2023.

Park Seong Ho Direktur BLTZ dalam keterangan tertulisnya Kamis (7/12) menuturkan bahwa BLTZ telah melakukan pelunasan pinjaman sebesar KRW 15,000,000,000 dari KEXIM yang telah ditandatangani pada tanggal 7 Desember 2021 dan diperpanjang pada tanggal 7 Desember 2022.

Dalam penuturannya Park menambahkan pelunasan pinjaman ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan atau keberlangsungan usaha BLTZ. 

Sebelumnya, Graha Layar Prima (BLTZ) telah menandatangani Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT KB Bank Bukopin Tbk. (BBKP) pada tanggal 1 Desember 2023.

Direktur BLTZ Park Seong Ho dalam keterangan tertulisnya Jumat (1/12) menuturkan bahwa BLTZ dan BBKP menandatangani perjanjian perubahan fasilitas kredit sebesar Rp160 miliar dengan jangka waktu 1 tahun hingga bulan Desember 2024 dengan jaminan Corporate Guarantee dari CJ CGV Co. Ltd. (CG CGV) selaku pemegang saham pengendali Perseroan secara tidak langsung.

"Pertimbangan dan alasan dilakukan transaksi ini untuk mendukung kegiatan usaha BLTZ dalam hal pengambilalihan hutang (take over loan) dari Bank Of Korea,"tuturnya.

Dalam penuturannya Park menambahkan transaksi ini tidak berdampak yang material yang merugikan terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha BLTZ serta bukan merupakan transaksi afiliasi sesuai regulasi OJK dalam POJK 42/2020.