EmitenNews.com -Selamat Sempurna Tbk.(SMSM) menyampaikan adanya Pembubaran pada PT Cahaya Sejahtera Riau (dalam likuidasi).

Direktur SMSM Ang Andri Pribadi DIrektur SMSM dalam keterangan tertulisnya Selasa (2/1) menuturkan bahwa SMSM melalui anak usahanya yaitu PT. Prapat Tunggal Cipta (PTC) menyetujui pembubaran PT Cahaya Sejahtera Riau (CSR) terhitung efektif pada tanggal 31 Desember 2023 sesuai akta pernyataan keputusan pemegang saham PT CSR No.61 tanggal 27 Desember 2023 yang dibuat oleh Notaris Winny Marcela SH Mkn.

Selanjutnya sesuai ketentuan dalam UU No.40 tahun 2007 pembubaran dilakukan melalui proses likuidasi dan pemegang saham CSR telah menunjuk Rudi Soerjanto S.E sebagai likuidator telah mengumumkannya pembubaran CSR pada tanggal 31 Desember 2023.

"Tujuan pembubaran ini adalah sehubungan dengan rencana restrukturisasi/perampingan grup SMSM dalam upaya bertransformasi menjadi perusahaan yang agile,"tuturnya.

Sebagai informasi, CSR adalah anak usaha PT . Prapat Tunggal Cipta (PTC) dengan kepemilikan saham sebesar 65% merupakan distributor produk SMSM di Riau sedangkan PTC adalah anak usaha SMSM dengan kepemilikan saham sebesar 99,99% dan saat ini kegiatan distribusi CSR dijalankan oleh PTC Cabang Pekanbaru sebagai Distibutor tunggal produk SMSM.

Ang Andri menambahkan likuidasi CSR ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau keberlangsungan usaha SMSM.