EmitenNews.com - PT Gudang Garam Tbk (GGRM) telah menyatakan telah menyuntik lagi permodalan anak usahanya pengelola bandara di Kediri Jawa Timur yakni PT Suryo Dhoho Investama (SDHI) sebesar Rp2 triliun.

 

Direktur PT Gudang Garam Tbk (GGRM) Istata T. Siddharta, dalam keterbukaan informasi BUrsa Efek Indonesia (BEI) hari ini Rabu (2/3) mengungkapkan, Perseroan melakukan pengambilalihan saham - saham baru yang dikeluarkan oleh SDHI sebanyak 2 juta lembar saham, dengan penyetoran tambahan modal oleh Perseroan sebesar Rp2 triliun. Sehingga, modal ditempatkan dan disetor SDHI saat ini menjadi Rp8 triliun dari sebelumnya Rp6 triliun.

 

"Penyetoran tambahan modal itu akan dilakukan oleh Perseroan secara bertahap dan dimulai dengan penyetoran awal sebesar Rp100 miliar pada tanggal 4 Maret 2022, dan sisanya akan disetor secara bertahap sampai seluruhnya disetor paling lambat pada akhir bulan Desember 2022,"kata Istata.

 

Ia menegaskan bahwa transaksi afiliasi ini bertujuan guna mendukung kelanjutan proses pembangunan Bandar Udara Terpadu di Kediri, Jawa Timur (Bandara) yang dibangun oleh Perseroan melalui SDHI.