EmitenNews.com -PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk. (KRYA), telah menandatangani sebuah kontrak baru senilai Rp 13,10 miliar dari PT Central Pertiwi Bahari anak usaha dari PT Central Proteina Prima Tbk (CPRO).

Proyek yang bersifat borongan itu dilakukan untuk pekerjaan pembangunan Gudang RM berukuran 54 x 66 m2,  Stock Pile Batubara berukuran 18 x 12 m2, dan pembetonan jalan belakang Gudang RM dengan luas 1.398 m2.

Adapun waktu pengerjaan proyek borongan ini dijadwalkan mulai berjalan 6 Desember 2023 dan ditargetkan akan rampung pada 30 April 2024.

Dharmo Budiono Direktur Utama KRYA  mengatakan, "Kami sangat bersyukur dan senang dapat mengumumkan bahwa perusahaan kami telah berhasil memperoleh kembali proyek berulang dari anak usaha Central Proteina Prima. Ini adalah bukti kepercayaan yang berkelanjutan dari salah satu mitra utama kami. Kemitraan jangka panjang ini mencerminkan dedikasi kami dalam memberikan layanan dan produk berkualitas tinggi”.

Dengan tambahan proyek dari PT Central Pertiwi Bahari, maka total kontrak baru yang diperoleh PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk. mencapai Rp 285,75 miliar. Angka ini merupakan rekor tertinggi kontrak baru yang dicatatkan PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk. selama perusahaan berdiri.

Selain itu, pada tahun 2023 PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk. juga masih mengerjakan sejumlah carry over proyek dengan nilai Rp38,24 miliar. Maka secara keseluruhan PT Bangun Karya Perkasa Jaya Tbk mencatat proyek yang ditangani sepanjang tahun 2023 sebesar Rp323,99 miliar. Capaian total proyek itu setara dengan 130,49% dari target RKAP perolehan proyek KRYA untuk sepanjang tahun 2023 yang mencapai Rp 248,28 miliar.