EmitenNews.com - PT Trans Power Marine Tbk (TPMA) menyatakan bahwa entitas anak usahanya yaitu PT Trans Logistik Perkasa (TLP) telah menandatangani perjanjian fasilitas kredit investasi dan modal kerja bersama PT Bank Central Asia Tbk (BBCA).

 

Fasilitas kredit yang ditandatangani TLP pada Rabu 30 Maret 2022 tersebut, bernilai USD51 juta dengan tenor 8 tahun dan bunga 4,25 persen per tahun.

 

Fasilitas kredit diperuntukkan untuk pembangunan 14 sets kapal tunda dan tongkang dari rencana total pembangunan 60 sets dan pembelian 1 unit kapal tanker.

 

Dalam keterangan tertulis, Senin (3/4). Rudy Sutiono, Sekretaris Perusahaan TPMA mengatakan, Penandatanganan ini merupakan langkah awal capital expenditure TLP dalam melayani pengangkutan nikel sebagai bagian dari mega proyek kerjasama patungan bersama PT Pacifik Pelayaran Indonesia dan T&J Industrial Holding Limited.

 

Rudy menambahkan, TLP menargetkan akan memulai operasional pada kuartal ketiga tahun 2022, sehingga diharapkan memberi pengaruh yang positif baik langsung maupun tidak langsung terhadap TPMA.