EmitenNews.com—PT Bank Negara Indonesia Tbk (BBNI) menggandeng Indomaret Group untuk mengembangkan layanan pembayaran nontunai dengan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) guna memperkuat ekosistem cashless society dan mempermudah masyarakat.

 

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati mengatakan BNI dan Indomaret menghadirkan pembayaran nontunai dengan menunjukkan QRIS BNI Mobile Banking kepada petugas kasir.

 

Adi Sulistyowati yang akrab disapa Susi menyampaikan Indomaret adalah jaringan minimarket terbesar di Indonesia yang memiliki basis pelanggan dan transaksi yang besar dengan lebih dari 20.000 gerai tersebar di Indonesia.

 

BNI pun berharap dapat membantu masyarakat untuk dapat bertransaksi lebih cepat dan sederhana dengan berbagai channel digital khususnya QRIS.

 

"Kolaborasi bersama mitra bisnis kami ini merupakan salah satu strategi BNI dalam memperluas akseptasi transaksi nontunai dengan QRIS di Indonesia. Semoga kolaborasi ini mampu memberikan dampak lebih positif pada masyarakat serta BNI dan Indomaret sebagai penyedia layanan," ujarnya

 

Susi menuturkan perseroan sangat mendukung gerakan nontunai dari Bank Indonesia sehingga BNI proaktif untuk mengajak lebih banyak lagi masyarakat Indonesia khususnya nasabah yang berada dari Sabang sampai Merauke.

 

"BNI sendiri telah memiliki fitur QRIS di BNI Mobile Banking yang ke depannya akan mampu meningkatkan kecepatan transaksi sehingga diharapkan memperbesar transaksi dan konsumsi masyarakat," sebutnya.