EmitenNews.com - Bank Rakyat Indonesia Agroniaga Tbk. (AGRO) melaksanakan penambahan modal dengan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD IX) atau rights issue sebanyak-banyaknya 2.150.000.000 saham dengan nilai nominal Rp100.

 

BRIAgro (AGRO) dalam keterbukaan informasi yang disampaikan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) Kamis (30/9) memaparkan, pemegang saham  yang berhak memperoleh HMETD adalah pemegang saham yang namanya tercatat dalam DPS Perseroan pada tanggal 11 November 2021 pukul 16.00 WIB. Setiap pemegang Saham Lama yang namanya tercatat dalam DPS Perseroan tanggal 11 November 2021 pukul 16.00 WIB berhak atas HMETD dimana 1 (satu) HMETD berhak untuk membeli 1 (satu) Saham Baru.Namun harga pelaksanaan masih belum ditentukan

 

Jumlah Saham Baru yang ditawarkan dalam PMHMETD IX ini akan dicatatkan di BEI dengan memperhatikan peraturan perundangan yang berlaku. Saham Baru hasil pelaksanaan HMETD dalam PMHMETD IX memiliki hak yang sama dan sederajat dalam segala hal termasuk hak atas dividen dengan Saham Lama.

 

Dalam hal pemegang saham mempunyai HMETD dalam bentuk pecahan, maka hak atas pecahan Efek tersebut wajib dijual oleh Perseroan dan hasil penjualannya dimasukkan ke dalam rekening Perseroan. Pemegang saham utama Perseroan yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. (BBRI) akan melaksanakan haknya dalam PMHMETD IX ini.

 

Jika Saham dalam PMHMETD IX ini tidak seluruhnya diambil oleh pemegang HMETD, maka sisanya akan dialokasikan kepada pemegang HMETD lainnya yang melakukan pemesanan lebih dari haknya, secara proporsional berdasarkan hak yang telah dilaksanakan. Apabila setelah alokasi pemesanan saham tambahan, masih terdapat sisa saham maka saham tersebut tidak akan diterbitkan dari portepel.

 

Dana yang diperoleh dari hasil PMHMETD IX ini setelah dikurangi seluruh biaya emisi akan digunakan untuk penguatan permodalan terutama sebagai modal kerja Perseroan dalam rangka penyaluran dana berbasis digital.

 

- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (“RUPSLB”) 27 September 2021

- Efektif Pernyataan Pendaftaran HMETD dari OJK 1 November 2021

- Pencatatan (Recording Date) untuk memperoleh HMETD 11 November 2021

- Terakhir Perdagangan Saham Dengan HMETD (Cum-Right) di:

- Pasar Reguler dan Pasar Negosiasi 9 November 2021