EmitenNews.com - PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDMN) menyampaikan telah  bahwa telah menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) pada hari Jumat, 22 Maret 2024.

Direktur Utama Perseroan, Daisuke Ejima, menyampaikan bahwa RUPST 2024 menyetujui, Laporan Tahunan, Laporan Keuangan 2023 dan memberikan dividen kepada pemegang saham sebesar 35% dari Laba Bersih Perseroan, setara dengan kurang lebih Rp1,2 triliun atau Rp125,48 per saham.

Perseroan berhasil mencatat pertumbuhan bisnis yang baik dan membukukan Laba Bersih untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2023 sebesar kurang lebih Rp3,5 triliun. 

“Kami akan terus berkembang sebagai Financial Group yang memberikan solusi di berbagai target segmen dan ekosistem, serta melanjutkan kemajuan yang signifikan dalam ekspansi bisnis dan investasi. Sepanjang tahun 2023, Danamon berhasil meraih pencapaian yang signifikan dengan mengusung semangat “Tumbuh Bersama” dan komitmen mendukung nasabah, karyawan dan masyarakat luas dan membantu mereka dalam bertumbuh dan meraih kesejahteraan bersama dengan Danamon.” kata Ejima dikutip Minggu (24/3).

Pemegang Saham juga menyetujui pengangkatan Jin Yoshida sebagai Direktur Perseroan, menggantikan Naoki Mizoguchi yang akan berakhir masa jabatannya sebagai Direktur Perseroan efektif pada tanggal 1 April 2024. 

Jin Yoshida akan efektif menjabat sebagai Direktur setelah memenuhi seluruh persyaratan dan peraturan yang berlaku. Dengan demikian, susunan Direksi akan menjadi sebagai berikut:

Direktur Utama : Daisuke Ejima.

Wakil Direktur Utama : Honggo Widjojo Kangmasto.

Wakil Direktur Utama : Hafid Hadeli.

Direktur : Herry Hykmanto.

Direktur : Rita Mirasari.

Direktur : Dadi Budiana.

Direktur : Muljono Tjandra.

Direktur : Thomas Sudarma.

Direktur : Jin Yoshida.

Perseroan berkomitmen untuk terus memberikan kinerja yang baik dan solusi keuangan yang inovatif kepada pelanggan, serta menjaga hubungan yang baik dengan seluruh pemangku kepentingan.