EmitenNews.com -PT Barito Renewables Energy Tbk akan menggunakan dana hasil penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO) sebesar Rp3,015 triliun hingga Rp3,51 triliun untuk setor modal kepada Star Energy Group Holding Pte Ltd yang akan menerbitkan saham baru.

 

Mengutip prospektus calon emiten pembangkit listrik panas bumi milik Prajogo Pangestu ini pada laman e-IPO, Jumat (15/9/2023) bahwa oleh anak usaha itu dana hasil IPO akan digunakan untuk membayar utang.

 

Rinciannya, STAR akan membayar sebagian utang fasilitas B kepada Bangkok Bank Public Company Limited (“Bangkok Bank”) sebanyak-banyaknya sebesar USD158.588.321.  

 

Kemudian untuk Memenuhi kewajiban pembayaran kepada Star Energy Oil and Gas Pte. Ltd. (“SEOG”) dan Perseroan sebagai pelaksanaan dari Perjanjian Penunjukan dan Penggantian Biaya yang telah ditandatangani oleh Perseroan, STAR dan SEOG tertanggal 3 Juli 2023  dan Surat Perseroan tertanggal 25 Agustus 2023, perihal Penunjukan STAR sebagai Pemegang Saham ACEHI.  

 

Selebihnya sekitar USD66,5 juta dana hasil IPO untuk pembayaran kewajian kepada SEOG

 

Sisanya, USD6 juta dari hasil dana IPO  akan dikembalikan kepada perseroan sebagai  kewajiban oleh STAR. Dana  itu akan digunakan oleh Perseroan untuk modal kerja termasuk namun tidak terbatas untuk pembayaran gaji, biaya jasa profesional dan biaya sewa.