EmitenNews.com - Anak usaha PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk. (BPII) yaitu Batavia Prosperindo Pte Ltd, Singapura (BPD) telah melakukan investasi pada Strait Prestine Resources Pte Ltd (SPRL) pada tanggal 2 Oktober 2023 .

 

Rudi Setiadi Tjahjono Direktur Utama BPII dalam ketarangan tertulisnya Kamis (5/10) menyampaikan bahwa BPD telah melakukan investasi sebesar 50% kepemilikan sahamnya pada SPRL senilai SGD32.634 ekuivalen dengan Rp371.101.447,- atau sekitar 0,03% dari nilai ekuitas konsolidasian auditan BPII per tanggal 31 Desember 2022.

 

"Transaksi ini dilakukan dalam rangka pengembangan investasi anak usaha BPII serta bukanlah transaksi material sesuai regulasi OJK dalam POJK No.17/POJK.04/2020 ,"tuturnya.

 

Sebagai informasi, SPRL adalah Perusahaan investment holding Singapura yang memiliki 83,89% kepemilikan saham pada Sweet Greens Singapore Pte Ltd, Singapura (SGS) yang bergerak dalam bidang industri tanaman hidroponik sayur-sayuran dan buah-buahan.

 

Adapun SGS juga memiliki investasi 99,98% kepemilikan saham pada PT Sweet Greens Indonesia (PT SGI) yang menjalankan kegiatan usaha dalam bidang pertanian.

 

Rudi menambahkan Sampai dengan saat ini tidak ada dampak, informasi atau fakta material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha BPII.