EmitenNews.com - PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) akan menjual sebanyak 1.658.927.126 lembar saham atau 62,039 persen kepemilikannya pada PT Batavia Prosperindo Finance Tbk (BPFI) kepada perusahaan asal Korea Selatan, Woori Card Co., Ltd senilai Rp1,002 triliun.

 

Jenny Sutio Sekretaris Perusahaan PT Batavia Prosperindo Internasional Tbk (BPII) Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (23/6/2022) bahwa rencana mengajak investor baru bagi BPFI ini untuk memenangkan kompetisi.

 

“Perseroan beranggapan, perlu digagas suatu aksi korporasi untuk mengajak investor strategis yang memiliki latar belakang dan dukungan dari lembaga pembiayaan yang lebih besar sehingga dapat mendongkrak keunggulan kompetitif bagi usaha BPFI,” tulis Jenny.

 

Emiten usaha jasa keuangan tersebut menambahkan , aksi ini akan membuat perseroan dapat lebih fokus pada pengembangan usaha pada entitas anak Perseroan pada bidang usaha Manajer Investasi, Asuransi Umum, dan Jasa Transportasi serta melihat potensi usaha baru yang dapat meningkatkan nilai ke depannya.

 

Adapun rencana aksi korporasi ini, perseroan akan menggelar Rapat Umum Pemegang Sahan Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 29 Juli 2022.