EmitenNews.com -PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) menggandeng manajer investasi PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen (BPAM) untuk merilis produk reksa dana. 

 

Reksa dana hasil kerja sama BCA dan BPAM itu berdenominasi USD berbasis syariah dengan tema ESG, yaitu Reksa Dana Batavia Global ESG Sharia Equity USD (BGESEU).

 

Direktur BCA, Haryanto T. Budiman mengatakan, salah satu alasan penerbitan reksa dana tersebut adalah diversifikasi, tentunya penting untuk dilakukan.

 

Produk Investasi yang mempertimbangkan aspek environment, social, and governance (ESG) dapat menjadi salah satu solusi.

 

"Perusahaan yang menerapkan aspek ESG juga cenderung memiliki ketahanan yang tinggi pada masa krisis dan dapat menciptakan value maupun keuntungan dalam jangka panjang," kata Haryanto, Kamis (6/7/2023).

 

Haryanto menambahkan, BCA berkomitmen senantiasa di sisi nasabah, membantu nasabah mempersiapkan masa depan melalui layanan Investment Advisory yang memberikan solusi portofolio investasi sesuai dengan kebutuhan dan profil risiko nasabah.

 

Salah satu wujud dari komitmen tersebut, adalah dengan menghadirkan BGESEU untuk melengkapi pilihan Reksa Dana di BCA. 

 

Data Statistik Pasar Modal Indonesia menunjukkan, pertumbuhan jumlah Investor Indonesia sebesar 4,39 persen pada Maret 2023 secara YoY.

 

Hal ini juga sejalan dengan Asset Under Management Investasi BCA yang mengalami pertumbuhan melebihi 40 persen di periode tersebut.