EmitenNews.com - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) tengah mencermati pergerakan dan pola transaksi harga Saham PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) dan PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP). Pasalnya terjadi kenaikan transaksi yang di luar kebiasaan (Unusual Market Activity/UMA).

Hingga penutupan sesi I perdagangan, Kamis (22/2/2024) siang ini, Saham PT Topindo Solusi Komunika Tbk (TOSK) tidak mengalami perubahan harga alias stagnan di harga Rp75 per saham.


Sementara saham PT Asuransi Harta Aman Pratama Tbk (AHAP) pada jeda siang ini, Kamis (22/2/2024) melemah -3,44% atau terpangkas -5 point di harga Rp140 per saham.

Sehubungan dengan terjadinya UMA atas perdagangan saham TOSK dan AHAP, BEI meminta para investor untuk memperhatikan jawaban perusahaan tercatat atas permintaan konfirmasi bursa.


Selain itu, Bursa juga menghimbau agar para investor mencermati kinerja perusahaan tercatat dan keterbukaan informasinya, serta mengkaji kembali rencana corporate action perseroan apabila belum mendapatkan persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai kemungkinan yang dapat timbul di kemudian hari sebelum melakukan pengambilan keputusan investasi, tulis Kadiv. Pengawasan Transaksi BEI, Yulianto Aji Sadono dan Kadiv. Pengaturan dan Operasional Perdagangan BEI, Pande Made Kusuma Ari A., dalam pengumuman BEI, Rabu (21/2/2024).