EmitenNews.com -Andreyanto Toemali selaku Komisaris PT Wir Asia Tbk. (WIRG) telah menambah porsi kepemilikan sahamnya pada tanggal 20 Juni 2023.

 

Dalam keterangan tertulisnya Rabu (21/6) Andreyanto Toemali menuturkan telah membeli sebanyak 145.000 lembar saham WIRG di harga Rp119 per saham senilai Rp17,25 juta.

 

Sebagai informasi, Andreyanto Toemali juga pernah membeli sebanyak 100.000 lembar saham WIRG di harga Rp131 per saham pada tanggal 19 Mei 2023.

 

"Tujuan transaksi ini adalah untuk Investasi dengan kepemilikan langsung,"tuturnya.

 

Pasca pembelian maka kepemilikan saham Andreyanto Toemali di WIRG bertambah menjadi 660.000 lembar saham setara dengan 0,006% dibandingkan sebelumnya sebanyak 515.000 lembar saham setara dengan 0,004%.

 

Disisi lain, Pihak BEI tengah menelaah laporan realisasi penggunaan dana hasil IPO yang direalisasikan mencapai 92,54 persen untuk belanja modal dan modal kerja entitas usahanya, Manajemen WIRG mengatakan bahwa penggunaan sisa dana IPO pada masing-masing entitas anak dengan total Rp98,59 miliar yang sudah didistribusikan oleh entitas induk dan Rp8,57 miliar yang belum direalisasikan, akan digunakan sesuai dengan rencana awal yang telah disampaikan pada prospektus dan diperkirakan akan terealisasi sepenuhnya pada tahun 2023.

 

Manajemen WIRG juga menegaskan, optimalisasi atas pemanfaatan belanja modal atau aset entitas anak merupakan salah satu strategi Group untuk meningkatkan efisiensi dan efektifitas dari setiap bisnis entitas anak, baik secara langsung maupun tidak langsung.

 

"Pemanfaatan aset dilakukan sesuai dengan perencanaan komprehensif atau tujuan awal yang telah ditentukan," tegas Ira Yuanita Corporate Secretary WIRG.

 

Saat ini perseroan sedang dalam proses analisa final untuk merealisasikan rencana pengembangan usaha yang dimaksud sesuai dengan target rencana pengembangan usaha perseroan.