EmitenNews.com - Panca Mitra Multiperdana (PMMP) menggeber private placement 258.830.000 helai alias 258,83 juta eksemplar. Pengeluaran saham baru tersebut setara 10 persen dari modal ditempatkan, dan disetor perseroan. Penerbitan saham anyar itu, dibekali dengan nilai nominal Rp100. 

Seluruh dana diperoleh perseroan dari hasil pelaksanaan private placement, setelah dikurangi biaya-biaya emisi, akan dipergunakan untuk modal kerja perseroan. Tepatnya, dana itu akan digunakan untuk pembelian bahan baku udang, dan bahan baku pelengkap kegiatan produksi emiten besucan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut. 

Pelaksanaan hajatan itu, akan membuat jumlah modal ditempatkan, dan disetor perseroan makin mentular. Yaitu, menjadi sebanyak 2,84 miliar eksemplar. Menanjak dari periode sebelum private placement dengan donasi 2,58 miliar lembar. 

Aksi itu, diyakini bakal memberi dampak positif bagi kondisi keuangan, dan struktur permodalan perseroan. Selain itu, private placement nanti akan meningkatkan total ekuitas, kas dan setara kas serta total aset perseroan. 

Rencana itu, akan digelar setelah mengantongi stempel dari pemegang saham. Oleh karena itu, perseroan akan menggeber rapat umum pemegang saham luar biasa pada 5 Arpil 2024. Pemodal berhak ikut rapat harus terdaftar sebagai pemegang saham pada 13 Maret 2024. (*)