EmitenNews.com - PT Rainbow Tubulars Manufacture (RTM), anak usaha PT Sunindo Pratama Tbk (SUNI) telah menandatangani Perjanjian Kredit hingga sebesar Rp63 miliar pada 8 September 2023. Perjanjian Fasilitas Kredit tersebut ditandatangan oleh RTM dengan PT Bank Hibank Indonesia (dahulu dikenal dengan PT Bank Mayora), untuk pembelian mesin baru sebagai upaya peningkatan kapasitas produksi perseroan.

 

Dalam keterangannya Senin (11/9/2023), Direktur Utama SUNI, Iwan Tirtha, menjelaskan, fasilitas pinjaman yang diperoleh oleh RTM itu akan digunakan untuk membiayai pembelian 1 unit mesin produksi baru (pembuatan pipa). Mesin tersebut akan dipasang pada Tanah dan Bangunan/Workshop yang berlokasi di Jalan Brigjen Katamso KM 18, Batam.

 

"Tujuan kredit untuk pembelian mesin produksi yang akan dipasang pada Tanah dan Bangunan/Workshop di Jalan Brigjen Katamso KM 18, Batam," kata Direktur Utama SUNI, Iwan Tirtha.

 

Pemasangan mesin ini, bagian dari rencana peningkatan kapasitas produksi OCTG tubing yang dimiliki RTM. Rencananya, ini akan memperkuat posisi Perseroan di industri OCTG tubing di Indonesia, dan berpotensi meningkatkan pangsa pasar serta meningkatkan kontribusi produk OCTG tubing terhadap pendapatan Perseroan ke depannya.

 

Tanggal jatuh tempo fasilitas adalah 84 bulan, tidak termasuk Availability Period dan Grace Period selama 12 bulan. Dengan begitu akad kredit ini akan berakhir pada tanggal 8 September 2031. ***