EmitenNews.com—Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Rabu (10/1) melemah 0,57% atau 38,05 poin ke 6.584,45. Total transaksi mencapai 18,9 miliar saham dengan nilai transaksi Rp 11,65 triliun. Sebanyak 350 saham melemah. Ada 198 saham yang menguat dan 162 saham stagnan.

 

Perkembangan pergerakan IHSG hingga saat ini masih terlihat belum beranjak dari rentang konsolidasi wajarnya, sedangkan masih tercatatnya capital outflow secara ytd membuat IHSG cenderung  bergerak melemah, namun peluang koreksi dapat terus dimanfaatkan oleh investor dengan target investasi jangka menengah - panjang, tentunya dengan pemilihan saham yang tepat dengan fundamental yang kuat.

 

Melihat kondisi saat ini yang cukup berat, Maka CEO Yugen Sekuritas William Surya Wijaya menyebut IHSG akan bergerak pada range support di level 6542 dan posisi rasistancenya ada di level 6741.

 

Saham pilihan untuk perdagangan tengah pekan kedua di tahun ini dari Yugen Sekuritas adalah AKRA, ICBP, BBCA, AALI, SMGR, TLKM, JSMR dan ASRI.