EmitenNews.com - PT Erajaya Swasembada (ERAA) melalui anak usaha yaitu, PT Erafone Artha Retailindo (Erafone), menjalin kerja sama joint venture dengan The Gioi Di Dong Joint Stock Company (The Gioi Di Dong). Erafone dan anak usaha Mobile World Investment Corporation itu, membentuk usaha patungan PT Era Blue Electronic (Era Blue).


Gerai pertama Era Blue dijadwalkan dibuka medio 2022 di Jakarta. Gerai itu, akan membawa revolusi industri ritel elektronik konsumen, menawarkan koleksi produk berbeda, dan memberi pengalaman konsumen lebih baik. ”Pengalaman konsumen meningkat hasil penggabungan inovasi digital terkini dengan eksekusi ritel, dan standar visual merchandising terbaik, untuk memberi pengalaman berbelanja tidak terlupakan, dan terintegrasi,” tutur Presiden Direktur Erafone Budiarto Halim.


Erafone mengapresiasi The Gioi Di Dong, sebagai salah satu pemain terkemuka industri konsumer elektronik di Vietnam. Inovasi dan strategi ekspansi The Gioi Di Dong sesuai visi untuk menjadi terdepan. ”Kemitraan ini, perpanjangan kekuatan jaringan ritel gadget. Saya yakin bisa saling melengkapi dalam mewujudkan visi menjadi merek ritel terkemuka sektor konsumer elektronik,” ucapnya.


Sementara itu, Chairman of the Board The Gioi Di Dong Nguyen Duc Tai mengatakan Erafone mitra paling terkemuka dan andal. Mengoperasikan bisnis distribusi, dan ritel ponsel. Kerja sama itu, akan membawa joint venture Era Blue menjadi konsumer elektronik nomor satu, dan paling terpercaya di Indonesia. ”Kemitraan ini akan memberi nilai tambah bagi Erafone dan The Gioi Di Dong,” tegas Nguyen.


The Gioi Di Dong, mengoperasikan jaringan ritel dengan 3.000 lebih gerai. Salah satu lini usaha, Thegioididong.com, jaringan ritel nomor satu Vietnam fokus pada ponsel, laptop, aksesori, wearables, dan value added services. Thegioididong.com memiliki sekitar 1.000 toko dan lebih dari 50 persen pangsa pasar ponsel secara nasional.


Selain itu, The Gioi Di Dong juga mengoperasikan jaringan ritel Dien May Xanh dengan 2.000 toko fokus pada konsumer elektronik, dan peralatan rumah tangga. Dien May Xanh menguasai 40 persen pangsa pasar elektronik nasional. Induk The Gioi Di Dong, Mobile World Investment Corporation, berdiri pada 2004, dan peritel multi kategori nomor satu Vietnam. Mobile World Investment Corporation, satu-satunya wakil Vietnam di 100 pengecer Asia-Pasifik teratas dengan lebih dari 5.300 toko.


Mobile World Investment Corporation menjadi perusahaan publik di Bursa Efek Ho Chi Minh pada 2014, dan pada 202 masuk 10 besar perusahaan terbesar Vietnam dengan pendapatan melebihi USD5 miliar. (*)