EmitenNews.com - PT PP Presisi (PPRE) mendapat fasilitas pinjaman senilai Rp770 miliar. Kredit itu mengalir deras dari Bank Negara Indonesia (BBNI). Fasilitas tersebut untuk perseroan dan anak usaha yaitu Lancarjaya Mandiri Abadi (LMA).


Pinjaman dialokasikan untuk PT LMA senilai Rp286,82 miliar. Lalu, bagian untuk perseroan sebesar Rp483,17 miliar. ”Transaksi telah diteken pada Kamis, 8 Desember 2022,” tulis Mohammad Arif Iswahyudi, Direktur Keuangan, Manrisk & Legal PP Presisi.


Pinjaman itu dibalut dengan jaminan sejumlah Rp1,21 triliun. Di mana, PT LMA menyanggupi agunan sebesar Rp455,25 miliar. Selanjutnya, perseroan menyediakan agunan sejumlah Rp757,04 miliar. 


Data dan fakta tersebut berdampak positif terhadap kegiatan operasional PT LMA, dan perseroan. Yaitu, dengan adanya fasilitas pembiayaan dari Bank BNI itu, PT LMA dan perseroan dapat mendukung pelaksanaan pekerjaan pembangunan proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3.


Selanjutnya, fasilitas pinjaman tersebut dapat membantu kondisi keuangan PT LMA, dan perseroan untuk perolehan penerimaan termin dari pembangunan proyek Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3. (*)