EmitenNews.com - PT BFI Finance Indonesia (BFIN) mengaku siap melunasi obligasi senilai Rp500 miliar. Surat utang tersebut, berdasar skenario bakal jatuh tempo pada Februari 2022. Dan, sumber pendanaan untuk pelunasan obligasi tersebut dari kas internal.


BFI Finance mengaku telah menyiapkan dana pelunasan pokok, dan bunga obligasi kepada pemegang Obligasi Berkelanjutan IV BFI Finance Indonesia Tahap II Tahun 2019 Seri B. ”Pelunasan obligasi sudah kami siapkan,” tutur Direktur BFI Finance Sudjono, Rabu (2/2).


BFI Finance telah menyiapkan dana akan dikreditkan sebelum tanggal jatuh tempo obligasi pada 22 Februari 2022 mendatang. ”Penyiapan dana pelunasan obligasi dengan jumlah sebesar total keseluruhan pokok, dan kupon bunga dari obligasi akan jatuh tempo. Dana pelunasan itu, ditempatkan pada rekening giro, dan deposito dengan beberapa bank,” imbuhnya.


BFI Finance berkeyakinan dapat melunasi kewajiban kepada pemegang obligasi tepat waktu. Baik itu, untuk kupon bunga, dan pokok obligasi. Selain obligasi akan jatuh tempo itu, BFI Finance masih memiliki obligasi akan jatuh tempo tahun ini sebesar total Ro410 miliar. 


Jumlah surat utang tersebut terdiri dari Obligasi Berkelanjutan V Tahap I Tahun 2021 Seri A senilai Rp200 miliar, akan jatuh tempo pada 8 Juni 2022. Dan, Obligasi Berkelanjutan V Tahap II Tahun 2021 Seri A senilai Rp210 miliar akan jatuh tempo pada 16 Agustus 2022. (*)