EmitenNews.com - PT Murni Sadar Tbk (MTMH) perusahaan bergerak di bidang aktivitas rumah sakit swasta akan melakukan initial public offering (IPO) dengan melepas sebanyak-banyaknya 254.022.800 saham biasa  dengan nilai nominal Rp100 setiap saham atau  12,28%  dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah Penawaran Umum.

 

Dalam prospektus e-ipo yang dipublikasikan hari ini Kamis (24/3) disebutkan, harga yang ditawarkan kepada Masyarakat  berkisar antara Rp1.180 hingga Rp1.480 setiap saham, yang harus tersedia dananya sesuai dengan jumlah pemesanan yang

dilakukan melalui Sistem Penawaran Umum Elektronik.

 

Sehingga dana yang bakal diraup Jsebanyak-banyaknya Rp375.953.744.000. Sedangkan masa penawaran awal atau Book Building mulai hari ini 24 Maret 2022 - 30 Maret 2022.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi efek , PT Ciptadana Sekuritas Asia  dan PT BCA Sekuritas. DSedangkan Penjamin Emisi Efek akan ditentukan kemudian. Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek Menjamin Dengan Kesanggupan Penuh (Full Commitment) Terhadap Penawaran Umum Perseroan.

 

Seluruh dana yang diperoleh dari Penawaran Umum ini setelah dikurangi biaya-biaya yang akan digunakan  untuk belanja modal dalam rangka ekspansi usaha, antara lain namun tidak terbatas untuk renovasi bangunan serta pembelian peralatan dan perlengkapan medis untuk rumah sakit baru di Bandung dengan nama Rumah Sakit Murni Teguh Bandung.

 

Selain itu untuk melunasi seluruh pokokpinjaman MSKA dari Bank BCA  dan Sisanya untuk kebutuhan modal kerja, antara lain namun tidak terbatas untuk pembayaran utang usaha, pembelian persediaan berupa barang-barang yang digunakan dalam proses pemberian layanan kesehatan di rumah sakit seperti, obat, alat kesehatan dan bahan konsumsi serta pembayaran biaya sewa untuk gedung tambahan Rumah Sakit Murni Teguh Tuban Bali dan gedung tambahan Rumah Sakit Murni Teguh Pematang Siantar.

 

Ringkasan Perusahaan Emiten PT Murni Sadar Tbk (MTMH)

Perseroan dan Perusahaan Anak adalah penyedia layanan kesehatan dengan fokus pada bidang onkologi dan kardiovaskuler serta pusat pendidikan kesehatan. Pada saat ini, Perseroan dan Perusahaan memiliki 5 rumah sakit di Medan, Jakarta, Bali dan Tangerang dan mengoperasikan 1 rumah sakit di Medan dengan menggunakan metode kerja sama operasional, yaitu:

 

- Rumah Sakit Murni Teguh Memorial Hospital