EmitenNews.com - PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (STAA) akan melakukan penawaran umum perdana saham atau initial public offering (IPO), dengan melepas sebanyak 8.770.720 lot atau 877.072.000 lembar saham setara dengan 8,06 persen dari modal ditempatkan dan disetor penuh.

 

Dalam prospektus e-ipo perusahaan bidang pertanian itu mulai melakukan penawaran awal atau book Building pada hari ini 09 Feb 2022 - 15 Februari 2022 dengan kisaran harga Rp470 hingga Rp650 per lembar saham. Sehingga perseroan akan meraup dana sebesar Rp412,2 miliar hingga Rp570,9 miliar.

 

Bertindak sebagai penjamin pelaksana emisi  - DBS VICKERS SEKURITAS INDONESIA dan CIMB Niaga Sekuritas



PT Sumber Tani Agung Resources Tbk (STAA) bergerak di industri kelapa sawit swasta, berkantor pusat di Sumatera Utara, Indonesia. Grup Perseroan telah melakukan kegiatan usaha sejak tahun 1970 dan telah memiliki pengalaman dan pengetahuan dalam menjalankan pembudidayaan tanaman kelapa sawit yang terintegrasi.

 

Proses produksi dari Grup Perseroan dimulai dari penanaman dan pemanenan perkebunan kelapa sawit, serta pengolahan kelapa sawit Tandan Buah Segar (TBS) untuk menghasilkan minyak kelapa sawit (Crude Palm Oil/CPO), inti sawit (Palm Kernel/ - PK), minyak inti sawit (Palm Kernel Oil/PKO), bungkil kelapa sawit (Palm Kernel Expeller/PKE), dan Palm Kernel Meal (PKM).