EmitenNews.com – PT BRI Danareksa Sekuritas (BRIDS) meluncurkan new online trading system bernama BRIGHTS yang merupakan sebuah aplikasi yang dikembangkan dengan teknologi terkini untuk memberikan kenyamanan berinvestasi bagi seluruh lapisan investor di pasar modal.

 

Melalui Brights, masyarakat kini bisa berinvestasi di tiga instrumen pasar modal. Brights melayani transaksi saham, obligasi, dan reksa dana. Disampaikan Direktur Utama PT BRI Danareksa Sekuritas Federica Widyasari Dewi saat webinar peluncuran Brights pada (24/02/22), mengatakan sistem trading ini untuk memberikan kenyamanan bertransaksi dan juga user friendly, dengan fitur informasi yang bermanfaat untuk keputusan investasi di Indonesia.

 

“Sistem online trading terbaru Brights hadir untuk memudahkan transaksi saham, obligasi, dan reksa dana. Brights dilengkapi dengan teknologi biometric login dan fitur transaksi handal yang dapat bertransaksi tidak hanya di saham, namun juga di obligasi dan reksa dana secara real time,” paparnya.

 

Ditambahkan Direktur Utama PT Bursa Efek Indonesia Inarno Djajadi, teknologi digital mejadi vital untuk transaksi layanan online yang mudah dan aman menjadi daya tarik investor milenial. “Kami sangat mengapresiasi komitmen Brights untuk inovasi layanan terbaik bagi masyarakat,” imbuh Inarno.

 

Lebih lanjut Federica Widyasari mengatakan transaksi online di masa pandemi sangat membantu dalam mendorong pertumbuhan jumlah investor. Menurutnya jumlah single investor indentity (SID) Indonesia yang saat ini mencapai 7,8 juta merupakan pertumbuhan yang luar biasa. “Partisipasi investor individu ini tergolong aktif yang mencapai 50% transaksi berasal dari investor ritel domestik Indonesia,” ujarnya.

 

Direktur Bisnis PT BRI Tbk Handayani menambahkan, pandemi menjadi motor penggerak ke arah digital bahwa pandemi menyadarkan masyarakat pada pentingnya berinvestasi. Menurutnya, deposito bukan lagi menjadi produk investasi yang dipilih masyarakat.

 

“Masyarakat kini memilih saham dan reksa dana menjadi instrumen yang dipilih masyarakat. Melalui Brights masyarakat bisa mendapatkan layanan transaksi online yang canggih, user friendly, dan informatif,” paparnya. Sebagai induk perusahaan, imbuhnya, BRI akan senantiasa mendukung BRI Danareksa untuk terus bertumbuh dan mencapai aspirasi Bright menjadi the most valuable securities house indonesia.