EmitenNews.com—Perusahaan pembiayaan PT Buana Finance Tbk (BBLD) pada 23 Desember 2022 telah melakukan kerjasama lanjutan Penandatanganan Addendum Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT Bank Jago Tbk (ARTO).

 

Merujuk keterangan resmi yang disampaikan BBLD pada BEI, Senin (26/12/2022). Ahmad Khaetami Corporate Secretary Buana Finance menyebutkan, Perseroan telah menandatangani Addendum Perjanjian Fasilitas Kredit dengan PT Bank Jago Tbk, sehubungan dengan penambahan plafon fasilitas term loan kepada Perseroan sebesar Rp 250 miliar.

 

Kerjasama lanjutkan ini membuat fasilitas kredit yang diterima BBLD menguap. "Sehingga total plafon menjadi sebesar Rp 750 miliar," ujar Ahmad.

 

Adapun untuk pinjaman ini memiliki tenor maksimal 48 bulan, dan perpanjangan availability period fasilitas pinjaman promes berjangka (PPB) sampai dengan satu tahun kedepan dengan nominal tetap sebesar Rp 200 miliar.

 

Terakhir fasilitas pinjaman tersebut akan digunakan untuk keperluan modal kerja yaitu berupa pemberian kredit consumer finance dan financial lease. Fasilitas term loan dijamin dengan piutang perseroan dan fasilitas PPB merupakan fasilitas tanpa jaminan.