EmitenNews.com - PT Ifishdeco Tbk (IFSH) berencana mengeluarkan saham baru melalui Penambahan Modal dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMHMETD) atau right issue.

Muhammad Ishaq, Direktur Ifishdeco, mengungkapkan dalam keterangan resminya bahwa perseroan bermaksud menyampaikan kepada pemegang saham bahwa Perseroan akan melaksanakan PMHMETD dengan menerbitkan sebanyak-banyaknya 425.000.000 saham baru atau sebesar 20% dari total saham yang beredar dengan nilai nominal Rp100 per lembar saham baru.

“Rencana PMHMETD ini akan dimintakan persetujuan para pemegang saham Perseroan dalam RUPSLB yang akan dilaksanakan pada 30 April 2024. Ketentuan sehubungan dengan PMHMETD, termasuk harga pelaksanaan PMHMETD dan jumlah final saham akan ditentukan kemudian," katanya, Sabtu (30/3).

Muhammad menjelaskan, rencana PMHMETD yang dilakukan oleh Perseroan diharapkan dapat memperkuat struktur permodalan dalam rangka pengembangan usaha Perseroan dengan mengundang calon investor baru, baik lokal maupun asing untuk berpartisipasi dalam investasi modal dalam Perseroan sehingga memberikan nilai tambah bagi kinerja Perseroan.

Muhammad menambahkan, Perseroan bermaksud akan menggunakan seluruh dana hasil PMHMETD, setelah dikurangi dengan biaya-biaya emisi, untuk keperluan modal kerja dan pengembangan usaha Perseroan. 

“Harapannya, PMHMETD ini dapat memperkuat struktur permodalan Perseroan,” pungkasnya.